UJI PETIK GUMIL PSIKOLOGI

Sangkuriang-Bandung. Untuk mewujudkan profil tenaga pendidik/gumil yang profesional Kadispsiad Brigjen TNI I Made Riawan,S.Psi.,M.I.P. melaksanakan ujik petik melalui kegiatan Micro Teaching di ruang Koeliah gedung Soemitro Dispsiad. Jumat(21/01/22).

Kegiatan Micro Teaching  adalah simulasi paling sederhana dalam rangka melihat kesiapan gumil melakukan proses pembelajaran dengan teknik mengajar dalam kelas, terutama di lingkungan militer yang memiliki situasi, audiensnya adalah seorang prajurit serta merupakan bagian dari proses pembentukan karakter prajurit melalui penyampaian ilmu terapan khususnya ilmu psikologi. 

Kadispsiad dalam amanatnya berpesan agar peserta memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya, serap ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik. para peserta harus memahami bahwa mengajar juga merupakan salah satu tugas pokok dari satuan kita dan bentuk kontribusi aktif kita didalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Psikologi khususnya di Institusi TNI AD. Tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kadispsiad menunjuk salah satu gumil psikologi untuk memperagakan cara mengajar Materi Psikologi pelatihan. Dimana materi tersebut merupakan salah satu bahan ajaran yang ada di lembaga pendidikan TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut pejabat Distribusi A dan B serta 24 peserta Micro Teaching Dispsiad. 

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA” 

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)